Saturday, May 12, 2012

Cara Membuat Grup, circle atau lingkaran di Google plus +



Lingkaran pertemanan, sekilas terdengar baru dan asing di telinga kita. Okey sahabat blogger tercinta :) kali ini mas Feri Ramelan akan menjelaskan secara detail mengenai lingkaran pertemanan di google plus. Sobat blogger kalau kalian punya akun facebook pasti kalian sudah tahukan yang namanya GROUP. Nah saya akan memberi informasi bagi yang baru belajar google plus. Kalau dalam facebook namanya group pertemanan kalau di google + namanya lingkaran pertemanan. sampai disini sudah jelaskan? kalau sudah mari kita pulang :) hehehe...
Yang akan saya jelaskan ke depan adalah cara membuat lingkaran pertemanan di google + dan caranya mendaftarkan teman lama anda atau yang baru di kenal ke lingkaran pertemanan. Sebenarnya saat pertama kali kita membuat akun google + disana sudah tersedia beberapa lingkaran standar dari google plus yaitu : friends, family, following, music, aquaintances, dan beberapa lainya. Dan inilah salah satu hebatnya google plus "bisa buat sebanyak mungkin group atau lingkaran pertemanan". Karana mebuat linkaran pertemanan ini cukup mudah (makanya saya membuat postingan seperti ini :) hehehe...

Langsung saja yang pertama yaitu "CARA MEMBUAT LINGKARAN PERTEMANAN BARU DI GOOGLE PLUS + ":

-PERTAMA: Anda harus memiliki akun google plus terlebih dahulu.

-KE DUA: setelah anda mendaftar anda bisa mencari teman, anggota keluarga, rekan kerja atau yang lainnya yang Anda ketahui dengan menuliskannya di google scearch yang berada di dalam halaman google plus.

-KE TIGA: Setelah Anda menemukan apa yang anda cari, kamu tinggal mengarahkan kursor mouse komputer kamu ke nama seseorang yang di maksud maka akan muncul seperti contoh gambar di bawah ini:




-KE EMPAT: Arahkan kursor ke tulisan tambahkan, apa "TAMBAHKAN" lalu akan muncul seperti gambar di bawah ini:




-KE LIMA: Kalau kamu ingin orang yang kamu cari di masukan ke lingkaran yang sudah ada tinggal klik kotak atau tulisan lingkaran terpilih, maka dia akan masuk lingkaran terplih tersebut. Sedangkan jika anda ingin memasukanya ke lingkaran tertentu anda buat dulu dengan klik buat lingkaran (seperti yang tertera pada gambar).




-KE ENAM : Selesai, dan anda bisa menambahkan sebanyak mungkin orang atau komunitas ke lingkaran yang anda inginkan.

    Setelah anda menambahkan linkaran baru anda dapat up date status yang hanya orang di lingkaran yang anda inginkan yang dapat membaca status tak penting dari anda :) .
Semoga postingannya bermanfaat ya kawan, sampai jumpa pada postingan yang lainya.
bye bye.... :)

2 comments: