Friday, May 4, 2012

Warga Glempang Pasir Menanam Bunga Di Tengah Jalan

Hallo sobat blogger setelah sudah dua hari ini saya tidak posting di akun blog saya yang sangat cintai ini apa lagi kalau bukan burger info :), rasanya jadi pengin nulis sesuatu hehehe.... :)

Untuk Warga di sekitar Adipala ada informasi penting dari Desa Glempang Pasir, tetapi saya kira orang Glempang Pasir pasti sudah tahu kejadian apa yang saat ini sedang terjadi di desanya. Dan hanya untuk sekedar info saja kawan bagi yang belum tau kejadian ini, Oke langsung saja begini kabarnya sejak kemarin pagi sekitar pukul 8 pagi para warga memindahkan pot- pot bunga di halaman rumahnya untuk di pindah ke tengah jalan. wah, karena saya kebetulan sedang lewat mau berangkat kerja di jalan raya tersebut saya pun bingung kenapa para warga di sini memindahkan pot-potnya ke jalan, saya pun penasaran dan berhenti untuk menanyakan hal ini. Saya bertanya kepada seorang Bapak yang sedang memindahkan potnya, "Pak kenapa ini apa yang anda dan para warga lakukan ?"

Bapak pun menjawab " kami dan para warga di sini menurunkan pot-pot kami ke jalan karena untuk melancarkan arus lalu lintas di jalan ini" . hah kenapa malah ini melancarkan arus jalan padahal menurut saya ini justru akan mengganggu arus lalu lintas para pengendara. kata Bapak itu "begini mas para warga melakukan ini untuk membatasi lebar jalan para truk pengangkut pasir besi supaya mereka tidak saling mendahului. dengar kalimat yang di ucapkan bapak tadi saya jadi tersenyum dan siapa yang punya ide ini ? bagus banget idenya. dan ternyata bapak tadi kembali bicara bahwa yang punya ide ini adalah dari pihak penambang pasir besi yang berangkutan. wah, ini baru ide yang benar-benar berlian. dan ketika tadi siang saya kembali melewati jalan tersebut ternyata kegiatan ini terbukti keampuhanya, terlihat truk-truk pengangkut pasir besi tidak ada yang saling mendahului semuanya terlihat tertib.

      Hal ini mungkin ada hubunganya dengan sering terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya ini, di tambah lagi sekitar seminggu yang lalu juga ada kecelakaan di Desa ini yang menewaskan 2 gadis akibat tertelindas truk pengangkut pasir besi.  dari kejadian ini pemilik tambang pasir besi meminta kepada pemerintah dan warga setempat untuk memindahkan pot-pot bunga warga ke jalan. Pemerintah dan Warga sangat menyambut hal baik ini. Bahkan kini warga dari desa lain pun mulai mengikuti kegiatan ini kini pot sudah sampai perempatan Sis “sebelah barat” dan jalan Lapangan Tembak “sebelah timur”. Dan semoga ketertiban ini tetap berlangsung sampai proyek penambangan pasir besi selesai.

Ini foto yang dapat saya ambil dari waktu siang hari habis pulang kerja.

2 comments:

  1. Salam kenal numpang nyari informasi.... semangat terus blogging mas bro,..,

    makasih udah mampir-mampir ke tempat saya :)

    ReplyDelete